Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sekarang Tottenham Lebih Unggul dari Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 25 Februari 2013 | 06:33 WIB
Gareth Bale (Getty Images)

Winger Tottenham Hotspur Gareth Bale mengklaim timnya kini lebih baik dari Arsenal. Seperti diketahui, Spurs kini unggul satu poin atas Arsenal dalam perburuan peringkat empat Premier League, dan mereka punya kesempatan untuk memperlebar jarak ketika diharuskan melawat ke markas West Ham, Selasa (26/2) dini hari WIB.

"Saya pikir lima atau 10 tahun yang lalu, Arsenal selalu di depan Tottenham. Tapi hal itu telah berubah dalam beberapa tahun terakhir," ujar Bale kepada The Sun.

"Selama beberapa musim belakangan, kami berhasil memperpendek jarak, dan saya pikir kini kami telah melewati mereka di lapangan. Saya pikir kami punya skuad yang lebih kuat," imbuhnya.

Bale sendiri dikabarkan semakin dipantau oleh kubu Real Madrid yang sejak lama meminatinya. Di laga melawan Olympique Lyon di babak 32 besar Europa League tengah pekan lalu, Direktur Olahraga Madrid, Zinedine Zidane, bahkan sampai hadir menonton pemain incaran The White tersebut.

Gareth Bale telah lama disebut-sebut akan menggantikan Cristiano Ronaldo apabila jadi hengkang awal musim 2013/14, menyusul isu yang kini tengah berkembang di kubu El Real.

Dua media cetak olag raga besar Spanyol, AS dan Marca, percaya bahwa kehadiran Zidane itu tengah mencari informasi yang dibutuhkan Real Madrid untuk penampilan Gareth Bale. Kedua media masa itu tidak melihat adanya kepentingan lain dari kehadiran Zidane selain hal itu.

Laporan Tribunnews