Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juveniti Buat Antonio Conte Kecewa

By Vessy Dwirika Frizona - Senin, 25 Februari 2013 | 12:27 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

0, di Juventus Arena, Minggu (24/2).

Tiga gol Juventus yang diciptakan Stephan Lichtsteiner, Sebastian Giovinco, dan Paul Pogba, memastikan tim asal Turin itu kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie-A.

Namun kemenangan itu seakan tidak berpengaruh bagi para Juventini, karena sepanjang pertandingan, mereka tetap mengejek Giovinco. Hal ini dikarenakan Giovinco melakukan kesalahan pada awal pertandingan.

"Sayangnya mengejek menjadi kebiasaan buruk di stadion ini. Para pendukung seharusnya tidak mengejek para pemain atas kesalahan pertama mereka," kata Conte seperti dilansir situs resmi klub Juventus.

"Saya mengingatkan mereka bahwa tim ini telah melakukan hal-hal yang luar biasa. Namun di atas segalanya telah membawa kembali rasa memiliki dan kebanggaan untuk semua penggemar I Bianconeri," imbuhnya.

Conte menjelaskan bahwa telah berkali-kali mendengarkan gumaman komplain dari tribun. Hal itu merupakan sebuah gangguan bagi Conte. Menurut Conte, para penggemar lupa kalau pada 18 bulan lalu Juventus berada di peringkat ke tujuh klasemen Liga Serie A. "Mereka seharusnya antusias kepada pemain seperti Giovinco. Jadi saya tidak setuju yang mengejeknya," tuntasnya.

Laporan Tribunnews: Dodi Esvandi