Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal Hat Trick, Nathan Dyer Kecewa

By Vessy Dwirika Frizona - Senin, 25 Februari 2013 | 13:20 WIB
Nathan Dyer (Tom Dulat/Getty Images)

0, di final Piala Liga, Senin (25/2) dini hari WIB. Dengan kemenangan itu, klub debutan Liga Premier Inggris itu berhasil menjuarai Piala Liga dan mengamankan Piala UEFA.

Berhasil mencetak dua gol pada paruh pertama, Dyer memiliki banyak kesempatan menciptakan hat-trick. Namun Jonathan de Guzman menolak memberikan tugas sebagai penendang penalti. Dia lebih memilih untuk menyelesaikan peluang dari titik putih itu sendiri.

Ketika ditanya bagaiman rasanya mencetak gol di final Piala Liga, Dyer mengatakan kepada Sky Sport: "Itu brilian. Saya telah lama tidak mencetak gol dan kini saya mencetak dua gol hari ini. Tentu saja saya berharap bisa mencetak hat-trick lewat penalti itu."

"Jelas, saya harus mencetak gol di momen bersejarah seperti saat ini. Saya pikir bisa mendapatkan bola itu, namun ternyata saya melewatinya (penalti) dan itulah yang terjadi," imbuhnya.

Dyer memuji kemajuan klubnya yang berhasil memenangkan Piala Liga. Hal ini mengamankan tiket Piala UEFA bagi Swansea City pada musim lalu. "Bagi kami memenangkan Piala Liga ini sangat besar artinya. Hal ini berkat kerja keras para pemain sepanjang minggu," ucapnya.

Laporan Tribunnews: Dodi Esvandi