Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Performa Romelu Lukaku Meningkat Karena Nonton DVD

By Oka Akhsan M. - Senin, 25 Februari 2013 | 17:11 WIB
Romelu Lukaku (Paul Ellis/Getty Images)

Striker West Brom, Romelu Lukaku, mengungkap rahasia di balik performa hebatnya pada musim ini. Bomber pinjaman dari Chelsea itu mengaku selalu mempelajari penampilannya lewat DVD setiap hari agar semakin berkembang.

Romelu Lukaku sukses menorehkan gol ke-11 dan ke-12 pada musim ini ketika West Brom menang 2-1 atas Sunderland, Sabtu (23/2). Meski tampil produktif, pemain asal Belgia itu ternyata tak ingin berpuas diri.

Lukaku bertekad untuk menjadi pemain bintang di masa depan ketika kembali ke Chelsea. Untuk mencapai impian tersebut, pemain berusia 19 tahun itu selalu meminta rekaman pertandingan dari staf teknis West Brom untuk memperlajari kelebihan dan kekurangan dirinya.

"Saya menonton rekaman permainan sendiri setiap hari. Usai laga, saya langsung pulang ke rumah dan menonton kembali pertandingan itu untuk melihat kelebihan dan kesalahan agar bisa diperbaiki di kesempatan berikutnya," kata Lukaku seperti dikutip dari teamtalk.com.

"Saya meminta rekaman pertandingan tersebut dalam bentuk DVD. Itu normal jika seorang pemain ingin mencapai level permainan terbaik. Seorang Cristiano Ronaldo saja tak pernah bilang permainannya sempurna. Ia selalu bekerja keras untuk terus berkembang," lanjut Lukaku.

"Saya harus fokus dan tak membuang-buang waktu meski masih berusia 19 tahun. Saya tahu apa target berikut dalam karier. Saya ingin meningkatkan semua hal dan menjadi pemain yang nyaris sempurna," pungkas Lukaku.