Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Simeone Syukuri Kemenangan Atletico Madrid

By Tulus Muliawan - Senin, 25 Februari 2013 | 17:30 WIB
Diego Simeone (Getty Images)

banyang kegagalan di Liga Europa dengan meraih poin penuh kontra Espanyol.

Los Rojiblancos berhasil menundukkan Espanyol 1-0 di Vicente Calderon dalam lanjutan La Liga pekan ke-25, Senin (25/2) dini hari WIB. Satu-satunya gol dicetak oleh Radamel Falcao melalui titik penalti pada menit ke-38.

"Sekali lagi, saya merasa sangat senang karena penampilan para pemain. Kami bermain denan sangat fokus pada babak pertama dan kami mampu bermian dengan baik," ujar pelatih asal Argntina seperti dikutip Football Espana.

Atletico harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Gabi diusir wasit di akhir babak pertama. Akan tetapi, Simeone tetap bangga kepada para pemainnya karena mampu berjuang dan terus menjaga kolektivitas permainan.

"Kami mampu merespon kehilangan satu pemain itu dengan sangat menawan. Para bek bermain dengan sangat baik, begitu juga dengan Falcao. Tiago bermain dengan penuh komitmen dan Arda Turan juga menunjukkan Kemampuan terbaiknya. Apa yang kami dapat hari ini murni berkat kerja sama tim," terang pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Kemenangan tersebut mengamankan posisi Atletico di posisi dua klasemen sementara La Liga dengan koleksi 56 poin. Atletico tertinggal 12 poin dari Barcelona dan unggul empat poin atas Real Madrid yang duduk di posisi tiga.