Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewandowski Sudah Tentukan Masa Depan Karier

By Verdi Hendrawan - Senin, 25 Februari 2013 | 23:10 WIB
Robert Lewandowski (Jasper Juinen/Getty Images)

Striker utama Borussia Dortmund, Robert Lewandowski, dikabarkan kini telah menentukan masa depan kariernya kedepan. Hal ini diungkapkan oleh agen Lewandowski, Cezary Kucharski, kepada media lokal di Polandia.

Robert Lewandowski yang kini tengah menjadi bahan pemberitaan menyangkut masa depan kariernya yang tidak akan lama lagi bersama Borussia Dortmund, kini telah memutuskan kemana ia akan bermain di kemudian hari, namun ia tidak akan memberitahukan kepada publik hingga waktu yang ia rasa cukup tepat agar tidak menimbulkan konflik bagi dirinya dan bagi Dortmund.

Cezary Kucharski menyatakan bahwa kliennya kini telah menentukan klub mana yang ia akan tuju, dan ia akan meninggalkan klub pada akhir musim 2012/13. Ia mengklaim bahwa hal itu akan sangat menentukan bagi kelangsungan karier Lewandowski dan perkembangan permainan sang pemain.

"Robert (Lewandowski) telah membuat keputusan pada beberapa hari lalu. Namun kini bukan saat yang tepat untuk menyampaikannya kepada publik. Ia harus menghormati Dortmund sebagai klubnya sekarang. Suatu saat nantu, baik saya atau Robert akan secara langsung menyampaikannya," tutur Kucharski kepada Polish TV.

"Siapapun mereka yang mengikuti perjalanan kariernya, ia akan mengerti bahwa pemain seperti ia tidak akan pernah bermain di sebuah klub lebih dari dua musim. Kini ia telah bersama Dortmund selama tiga musim dan ia rasa kini adalah saat yang tepat bagi dia untuk dapat bermain di kompetisi yang lebih besar lagi," lanjutnya.

Kini sisa kontrak Lewandowski bersama Borussia Dortmund tinggal tersisa satu musim lagi, dan dengan penolakan perpanjangan kontraknya bersama klub, sangat diyakini bahwa Dortmund tidak akan pernah merelakan ia pergi tanpa memberikan keuntungan bagi klub secara finansial.