Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Capital One, Laudrup Tetapkan Target Baru

By Verdi Hendrawan - Selasa, 26 Februari 2013 | 00:28 WIB
Michael Laudrup, tak ingin timnya merasa puas terlebih dahulu. (APF/Getty Images)

Manajer Swansea City, Michael Laudrup, setelah berhasil membawa timnya menjuarai Capital One Cup, kini ia menetapkan target baru bersama The Swans di pentas Premier League. Manajer asal Denmark itu menginginkan Swansea untuk dapat meraih minimal 50 poin di akhir musim 2012/13.

Swansea City yang kini berada pada posisi kesembilan dengan raihan 37 poin dari 27 pertandingan Premier League, kini ditargetkan untuk dapat meraih minimal 13 poin dari 11 sisa pertandingan Premier League.

Hal ini bukanlah sesuatu yang mustahil bagi The Swans meskipun mereka masih harus menghadapi Arsenal, Tottenham, Chelsea dan Manchester City dan Manchester United. Selain itu, laga kontra Newcastle United, West Bromwich Albion, Southampton, Norwich City, Wigan Athletic dan Fulham pun akan menjadi laga berat yang harus mereka lewati.

Minimal 13 poin bagi Laudrup adalah keharusan bagi Laudrup, agar posisi Swansea dapat bersaing bersama tim-tim papan atas Premier League lainnya. Ia pun menilai bahwa raihan pada musim ini akan sangat berpengaruh bagi pencapaian musim depan.

"Ini adalah hal yang normal bagi kami, karena kami kini tengah berpesta akan keberhasilan meraih gelar besar pertama kami sepanjang sejarah klub. Namun saya tidak menginginkan kami terlena dengan keberhasilan itu. Masih ada banyak pertandingan yang harus kami menangi dikemudian hari," tutur Laudrup kepada Sky Sport.

"Saya masih berpikir bahwa dengan sisa 11 pertandingan di Premier League, kami masih bisa meraih minimal 50 poin di akhir musim. Hal ini akan sangat berpengaruh bagi tim pada pencapaian di musim depan," lanjutnya.