Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Sociedad Siap Perpanjang Kontrak Montanier

By Verdi Hendrawan - Selasa, 26 Februari 2013 | 01:57 WIB
Phillipe Montanier (Manuel Queimadelos/Getty Images)

Pelatih Real Sociedad, Philippe Montanier, kini telah menepis segala isu yang beredar yang mengatakan bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontraknya bersama La Real. Ia dipercaya tengah berharap untuk dapat melatih klub yang lebih besar dari Sociedad di masa yang akan datang.

Kontrak Philippe Montanier bersama Real Sociedad akan segera berakhir pada Juni 2013, dan telah lama dinantikan untuk dapat memperpanjang kontrak tersebut dalam waktu dekat. Penundaan perpanjangan kontrak yang dilakukan oleh Montanier itu menbuat banyaknya spekulasi yang beredar menyangkut dirinya.

Harian olah raga Spanyol, Marca, memberitakan bahwa kritik yang diberikan kepada Montanier atas penampilan tim asuhannya pada awal musim berhasil ia tepis dengan berhasilnya La Real menempati posisi keenam. Posisi ini sekaligus membuka kesempatan tim asal Andalusia itu untuk dapat berlaga di kompetisi Eropa pada musim depan.

Hal ini lah yang membuat manajemen klub berubah pikiran yang memberikan kontrak baru kepada pelatih asal Prancis itu.

Pembicaraan untuk memperpanjang kontrak Montanier pun telah dilkukan dan tampaknya sang pematih akan sesegera mungkin untuk memperpanjangnya karena klub kini telah mempercayai perubahan yang telah ia lakukan sujauh ini terhadap tim yang semua sempat diragukan.