Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dortmund Butuh 100 Persen untuk Kalahkan Muenchen

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 26 Februari 2013 | 02:15 WIB
Jurgen Klopp (Getty Images)

Jurgen Klopp yakin Borussia Dortmund punya kans untuk dapat mengalahkan Bayern Muenchen di perempat final DFB Pokal, Kamis (28/2) dini hari WIB. Guna memaksimalkan keinginan tersebut Klopp menegaskan Robert Lewandowski cs. harus mengerahkan 100 persen kemampuan.

Bayern Muenchen saat ini unggul 17 poin dari Borussia Dortmund yang menjadi pesaing terdekat di puncak klasemen sementara Bundesliga. Dapat dikatakan hampir tidak mungkin skuad Jurgen Klopp mempertahankan gelar Bundesliga musim 2012/13.

Meski tidak mengungkapkan secara langsung, Dortmund sepertinya telah merelakan gelar Bundesliga kepada Muenchen. Kendati demikian, peluang Dortmund di DFB Pokal masih besar, dan Klopp menegaskan kubunya berambisi untuk memenangi itu.

"Saya katakan Bayern Muenchen telah mendapatkan musim sempurna sejauh ini. Akan tetapi, kami punya ambisi di kompetisi ini. Kami akan menjadi lawan yang tidak menyenangkan bagi mereka dan melaju ke semifinal," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Beberapa performa kami pekan lalu membuat kami percaya mampu mencapai itu. Kami tidak memiliki kualitas untuk mengalahkan Bayern dengan memberikan 98 persen kemampuan. Akan tetapi, dengan 100 persen performa itu memungkinkan dan kami harus memastikan sanggup mengerahkan kemampuan sebesar itu di lapangan," ucapnya.