Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho Kritik Keluhan Roura Mengenai Wasit

By Andi Yanianto - Selasa, 26 Februari 2013 | 02:30 WIB
Jose Mourinho (Shaun Botterill/Getty Images)

Jelang laga El Clasico antara Barcelona menghadapi Real Madrid pada pertemuan kedua babak semifinal Copa del Rey pada Rabu, (27/2) dini hari WIB, pelatih El Real, Jose Mourinho, mengkritik assisten pelatih Barcelona, Jordi Roura, yang mengeluhkan kinerja wasit Alberto Undiano yang akan memimpin jalannya pertandingan.

Jordi Roura yang memimpin Barcelona menggantikan pelatih utama Tito Vilanova yang tengah menjalani pemulihan operasi, telah menyoroti statistik yang menunjukan bahwa timnya tidak dapat bermain secara maksimal ketika Alberto Undiano memimpin pertandingan. Hal inilah yang mengundang kritik dari Jose Mourinho untuk tidak berbicara mengenai wasit, namun mengenai penampilan tim.

"Saya lebih suka belajar dari Barcelona yang lalu di mana mereka tidak pernah membicarakan mengenai wasit. Namun kini mereka malah lebih senang untuk mencari-cari alasan mengenai kinerja wasit. Kami di sini untuk membicarakan mengenai permainan sepak bola yang lebih baik, bukan hal lain," tutur Mourinho kepada Football-Espana.

Real Madrid yang kana menjalani dua laga El Clasico sebelum menghadapi Manchester United di pertemuan kedua babak 16 besar Liga Champion, mengatakan bahwa ia sangat senang dengan pertandingan besar, dan ia akan terus berusaha untuk dapat memenangkan laga tersebut.

"Barcelona dan Manchester United adalah tim yang dari segi permainannya sangat saya sukai. Saya merasa lebih senang untuk menjalani laga sulit seperti itu dan selalu berharap untuk dapat memenangkan pertandingan besar. Laga semifinal tidak ada bedanya dengan pertandingan lainnya. Kami akan terus berusaha dengan baik untuk dapat memenangkannya seperti pertandingan lain," lanjut Mourinho.