Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Heynckes Mainkan Robben Untuk Isi Posisi Ribery

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 26 Februari 2013 | 10:47 WIB
Arjen Robben akan gantikan posisi Franck Ribery. (Guenter Schiffman/Getty Images)

Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, mengonfirmasi akan memainkan Arjen Robben disaat Franck Ribery menjalani larangan bertanding. Sementara itu itu Philipp Lahm menyatakan pendapatnya jelang laga perempat final DFB Pokal kontra Borussia Dortmund.

Heynckes telah menyatakan akan menurunkan Robben pada laga perempat final DFB Pokal, Kamis (28/2) dini hari WIB. Menurut pelatih berusia 67 tahun itu, Robben kini telah siap menggantikan posisi Ribery.

"Tidak perlu ada rahasia mengenai siapa yang akan bermain, Robbe kini sangat fit dan akan berlatih besok. Dia akan bermain di perempat final DFB Pokal," kata Heynckes kepada FCB.tv.

Robben, bersama Philipp Lahm, dan Dante memang absen pada latihan Senin. Namun, Heynckes menyatakan itu bukan masalah karena dirinyalah yang memberi ijin libur kepada tiga permain tersebut.

"Menurut saya, satu hari libur akanmembuat segalanya lebih baik."

Laga kontra Dortmund akan menjadi laga penting bagi Bayern Muenchen. Bahkan menurut Lahm, laga nanti akan disaksikan seluruh warga Jerman. Pertandingan tersebut akan menjadi kemepatan terakhir yang realistis bagi Dortmund untuk meraih trofi musim ini.