Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malam Penuh Rekor Bagi Gareth Bale

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 26 Februari 2013 | 10:54 WIB
Gareth Bale (Glyn Kirk/Getty Images)

2 atas West Ham pada lanjutan Premier League di Upton Park, Selasa (26/2/2013), membuatnya menorehkan sejumlah rekor yang luar biasa.

Bale mencetak dua gol pada pertandingan itu ketika mencetak gol pembuka (13’) dan gol penutup (90’). Seperti dikutip TRIBUNnews.com dari Info Strada, kedua gol yang diciptakannya ke gawang West Ham, menempatkan Bale sebagai pemain ketiga sepanjang sejarah Tottenham Hotspur yang mampu mencetak dua gol dalam satu pertandingan tandang Premier League setelah Teddy Sheringham (1994/95) dan Robbie Keane (2005/06).

Delapan gol sudah diciptakan Bale dari enam pertandingan terakhir Tottenham Hotspur. Bale pun menyamai rekor klub selalu mencetak gol pada lima pertandingan Premier League secara beruntun yang dipegang oleh Teddy Sheringham (1993/94) dan Frederic Kanoute (2003/04).

Gol kedua yang dicetak Gareth Bale dengan tendangan keras dari luar kotak penalti membuat Tottenham Hotspur menjadi tim dengan gol dari luar kotak penalti terbanyak di Premier League musim ini.

Dikutip dari Opta, Gareth Bale berdiri sejajar dengan bintang Barcelona, Lionel Messi, sebagai pemain di lima liga papan atas Eropa dengan gol dari luar kotak penalti terbanyak musim ini. Bale dan Messi sudah mencetak 6 gol.

Data yang dihimpun dari BBC mencatat Bale telah mencetak 9 gol dari 8 pertandingan Premier League sejak Natal. Jumlah ini merupakan yang terbanyak dibandingkan pemain-pemain lain.

Laporan: Tribunnews/Deodatus Pradipto