Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sam Allardyce Akui Kehebatan Gareth Bale

By Ade Jayadireja - Selasa, 26 Februari 2013 | 11:57 WIB
Gareth Bale (Getty Images)

2 atas West Ham pada lanjutan Premier League di Upton Park, Selasa (26/2/2013), juga muncul dari manajer Sam Allardyce. Manajer West Ham itu mengucapkan selamat kepada Bale atas penampilannya yang gemilang.

Gareth Bale menciptakan dua gol ke gawang West Ham. Gol kedua Bale yang dicetak melalui tendangan spektakuler pada menit ke-90 bahkan menentukan kemenangan Tottenham Hotspur. Sam Allardyce pun angkat topi untuk kehebatan Bale meskipun timnya kalah.

“Ada satu orang yang layak mendapat ucapan selamat atas hasil pertandingan malam ini, dan orang itu adalah Gareth Bale. Dia adalah pembeda dan gol-gol indahnya tidak akan berhenti sampai di sini,” tutur Allardyce dikutip TRIBUNnews.com dari BBC.

Kedua gol yang dicetak Bale ke gawang West Ham membuat rekening golnya di Premier League musim ini menjadi 15. Torehan gol Bale setara Michu (Swansea City) dan di bawah Luis Suarez (18, Liverpool) dan Robin van Persie (19, Manchester United).

“Saya tidak bisa berkata tidak pernah melihat seorang pun yang mencetak begitu banyak gol dalam waktu singkat. Saya rasa itu yang terbaik dari semua yang ada. Tak banyak yang anda bisa lakukan dalam kondisi permainan seperti itu,” sambung Allardyce.

Laporan Tribunnews/Deodatus Pradipto