Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roura Berharap Wasit Tak Kacaukan El Clasico

By Andi Yanianto - Selasa, 26 Februari 2013 | 12:00 WIB
Jordi Roura (Valerio Pennicino/Getty Images)

Asisten pelatih Barcelona, Jordi Roura, sempat menyatakan kekecewaannya pada wasit. Dia pun berharap para offisial lapangan tidak melakukan kesalahan atau mengacaukan laga El Clasico kontra Real Madrid.

Roura berharap wasit bersikap lebih adil dan sportif saat kubunya bertemu rival abadi, Real Madrid. Laga semifinal leg 2 Copa del Rey akan dipimpin oleh wasit Alberto Undiano Mallecano yang juga menjadi wasit di partai final Copa del Rey 2011.

"Hasil pertandingan kami dengan Undiano hasilnya kurang baik. Kita tentu masih ingat bahwa dia membiarkan banyak pelanggaran di partai final. Saya berharap keputusan wasit tidak menodai hasil pertandingan. Laga El Clasico sangat keras tetapi kami tidak akan lari," kata Roura.

Roura pun memberi dukungan kepada Lionel Messi yang dikritik banyak media terkait insidennya dengan asisten pelatih Real Madrid, Aitor Karanka.

"Setiap pemain dapat melakukan peningkatan. Namun, melihat prestasi Messi musim ini, saya rasa banyak media yang ingin mengganggu posisinya."