Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Bandung Belum Tentu Lepas Van Dijk ke BTN

By Muhammad Murfi Aji - Selasa, 26 Februari 2013 | 15:15 WIB
Umuh Muchtar (Bolanews)

Meski Badan Tim Nasional (BTN) belum mendapat persetujuan dari para Komite Eksekutif, BTN kembali memanggil pemain. Terakhir BTN memanggil Bayu Gatra dan penyerang baru Persib Bandung, Sergio van Dijk.

Pihak BTN sebelumnya telah memanggil 34 pemain untuk mengikuti pelatnas untuk menghadapi Arab Saudi dalam laga kualifikasi Piala Asia 2015. Diantara 34 pemain tersebut, dua diantaranya adalah pemain Persib Bandung, yaitu Toni Sucipto dan M. Ridwan. Senin (25/2), BTN menambah nama Sergio van Dijk dari Persib Bandung untuk mengikuti pelatnas.

Sayangnya Manajer Persib Bandung, Umuh Muhtar mengatakan Persib Bandung belum tahu apakah akan melepas ketiga pemainnya untuk membela timnas versi BTN. "Belum kami putuskan. Manajemen masih mempertimbangkannya," ujar Umuh ketika dihubungi wartawan, Senin (25/2) malam. Sejauh ini, pihak Komite Eksekutif PSSI belum memberikan kejelasan mengenai status BTN.

BTN akan memulai menjalani pemusatan latihan 1 Maret mendatang. Sebelum pemusatan latihan, para pemain akan melakukan tes kesehatan mulai besok. Namun hingga kini baru tiga pemain yang telah memenuhi panggilan.