Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beckham Berpeluang Jadi Starter Kontra Marseille

By Oka Akhsan M. - Selasa, 26 Februari 2013 | 16:02 WIB
David Beckham, siap gantikan peran Marco Verratti (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Tiga hari usai bertarung di liga, dua klub raksasa Ligue 1, PSG dan Marseille, akan kembali menjalani bentrokan di Parc des Princes dalam lanjutan babak 16 besar Piala Prancis, Rabu (27/2). Gelandang anyar Les Parisiens, David Beckham, berpeluang tampil sebagai starter di laga tersebut.

David Beckham melakoni debut untuk PSG ketika menang 2-0 atas Marseille, Minggu (24/2). Meski hanya bermain selama 15 menit, Beckham memberi kontribusi besar dengan menjadi kreator gol kedua PSG yang dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic di masa injury time.

Seiring dengan kondisi fisik yang semakin prima, Beckham berpeluang turun sejak menit pertama di laga bertajuk Le Classique jilid dua dalam satu pekan. Apalagi pelatih Carlo Ancelotti tak bisa memainkan Marco Verratti yang harus absen akibat terkena suspensi.

"Beckham memberi kualitas umpan, pengalaman, dan posisi taktis ke dalam permainan kami. Ia mungkin jadi starter kontra Marseille karena Verratti terkena suspensi," kata Carlo Ancelotti kepada AFP.

"Saya nyaris fit 100 persen pada saat ini. Namun, saya tak terlalu berharap menjadi starter karena banyak pemain hebat di dalam tim ini. Bisa menjadi bagian dari skuad saja sudah membuat saya senang," tambah Beckham.