Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan PSPS, Persib Harus Waspada Serangan Balik

By Muhammad Murfi Aji - Selasa, 26 Februari 2013 | 16:28 WIB
Maman Abdurahman (Peksi Cahyo/Bolanews)

Dalam laga lanjutan Indonesia Super League Persib Bandung akan menjamu PSPS Pekanbaru, Rabu (27/2). Laga tersebut menjadi kesempatan Persib Bandung untuk meraih poin penuh dan merangkak dari zona merah.

Dari enam pertandingan yang telah dijalani Persib, tim asuhan DjaDjang Nurdjaman ini hanya mampu meraih 6 poin dari enam laga. Bahkan di Empat laga terakhir, Persib hanya mampu meraih dua poin hasil dari dua seri dan dua kalah. Hasil ini membuat Persib harus berada di posisi ke-16 ISL.

Pemain belakang Persib Bandung, Maman Abdurrahman mengatakan pemain Persib musim ini lebih tangguh dari musim kemarin. Maman juga menambahkan penyerang Persib Herman Dzumafo Epandi bisa menjadi andalan Persib untuk membongkar pertahanan PSPS. Dzumafo yang musim lalu membela PSPS diharapkan mengetahui bagaimana cara mencari celah di pertahanan PSPS.

"Dari segi materi pemain saya kira Persib lebih baik dari musim kemarin. Selain itu, Dzumafo sekarang juga merupakan senjata bagi kita untuk melawan mereka," tutur Maman dilansir dari situs resmi Persib.

Maman mengatakan PSPS memiliki serangan balik yang cepat dan hal tersebut harus diwaspadai oleh Persib agar bisa memperoleh poin.

"Saya lihat di beberapa pertandingan PSPS, mereka memiliki kecepatan dalam membuat serangan balik, dan itu patut kami waspadai. Saya yakin pelatih sudah punya strategi tersendiri untuk mengatasi itu semua. Kami sebagai tim akan bermain maksimal di setiap pertandingan," ujar Maman.