Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Berpeluang Samai Rekor Raul dan Hierro

By Andi Yanianto - Selasa, 26 Februari 2013 | 19:42 WIB
Xavi Hernandez (Getty Images)

Xavi Hernandez siap menyamai sebuah rekor. Jika ia bermain dalam laga El Clasico pada leg kedua Semifinal Copa del Rey, Rabu (27/2) dini hari WIB. Maka kapten Barcelona tersebut akan setara dengan Raul Gonzalez dan Fernando Hierro sebagai pemain yang telah tampil sebanyak 37 kali di laga El Clasico.

Sepanjang karier di Real Madrid, Raul dan Hierro telah mencatatkan 37 kali pertarungan El Clasico. Xavi akan mengikuti jejak dua ikon El Real tersebut jika ia turun walaupun hanya satu detik di laga dini hari nanti.

Rinciannya, sebanyak 25 pertemuan El Clasico dilakoni Xavi di Primera Division La Liga, tiga di Liga Champion, empat Copa del Rey, dan empat lagi di Supercopa de Espana.

Namun, torehan Xavi tersebut masih jauh dibandingkan dengan pencapaian dua legenda Los Merengues, Manolo Sanchis dan Francisco Gento yang telah mengikuti 43 dan 42 El Clasico sepanjang karier.

Meski demikian, Xavi berpeluang besar melewati torehan dua pemain tempo dulu Madrid tersebut. Sebab, kontrak Xavi di Barcelona masih berlangsung hingga 2016.