Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rickie Lambert Layak Masuk Tim Nasional Inggris

By Oka Akhsan M. - Selasa, 26 Februari 2013 | 19:54 WIB
Rickie Lambert (Alex Livesey/Getty Images)

Gelandang Southampton, Morgan Schneiderlin, merasa Rickie Lambert layak mendapat panggilan tim nasional Inggris. Schneiderlin menyebut Lambert merupakan striker lengkap yang tak hanya piawai mencetak gol namun juga pintar membuka peluang bagi rekan setimnya.

Rickie Lambert merupakan pemain Inggris dengan koleksi gol terbanyak di Premier League dengan torehan 12 gol untuk Southampton. Namun, Morgan Schneiderlin merasa bomber berusia 31 tahun itu masih bisa terus berkembang dan pantas diberi kesempatan tampil di level internasional.

"Rickie adalah pemain yang sangat bagus, bisa menahan bola dan memberi rekan-rekannya waktu untuk bernapas. Ia juga memiliki visi permainan yang sangat hebat. Dari empat gol yang saya cetak musim ini, tiga di antaranya merupakan umpan Lambert," kata Schneiderlin kepada Daily Echo.

"Saya berharap ia bisa meraih apa yang pantas didapatkannya, yaitu panggilan tim nasional Inggris. Saya bingung apa yang Roy Hodgson tunggu untuk memanggilnya. Ia telah mencetak 12 gol dan saya yakin masih akan terus bertambah," pungkas Schneiderlin.