Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Indonesia Latihan Ringan di Jerman

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 26 Februari 2013 | 21:17 WIB
Tommy Sugiarto

Meski baru tiba di kota Mulheim an der Ruhr, Jerman, tim bulu tangkis Indonesia langsung menjalani sesi latihan pertama untuk menghadapai Jerman Terbuka Grand Prix Gold 2013. Turnamen ini akan berlangsung di stadion RWE Sporthalle, mulai 26 Februari–3 Maret.

Tiba di hotel, atlet diberi waktu selama empat jam untuk makan siang dan beristirahat sebelum menjalani sesi latihan petang pada pukul 17.30 – 18.30 waktu Mulheim. Latihan hari pertama tidak terlalu berat karena hanya bertujuan untuk pemanasan dan memulihkan stamina atlet sehabis menempuh perjalanan selama kurang lebih 15 jam.
 
“Justru kalau habis perjalanan jauh, atlet butuh pemanasan agar tubuh mereka tidak kaku. Kalau tidak latihan, nanti saat tanding tubuh atlet tidak leluasa bergerak karena kaku” ujar Liang Chiu Sia, Kepala Pelatih Tunggal Putri PBSI dalam situs PBSI.
 
Pemain Indonesia mayoritas akan bertanding pada Rabu (27/2). Hanya tiga wakil yang akan bertanding besok di babak kualifikasi, mereka adalah pasangan ganda putra Bona Septano/Afiat Yuris Wirawan, ganda putri Vita Marissa/Variella Aprilsasi, serta pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Vita Marissa.