Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maradona Mengaku Lebih Hebat dari Pele dan Messi

By Syamsul Arif - Selasa, 26 Februari 2013 | 21:43 WIB
Diego Maradona (CARLO HERMANN,CARLO HERMANN/AFP/Getty Images)

Legenda hidup Argentina, Diego Maradona, kembali menyerang seteru abadinya sekaligus legenda Brasil, Pele, dan menyatakan bahwa ia adalah pemain terbaik yang pernah ada di dunia. Maradona juga menilai Lionel Messi tidak lebih baik dari dirinya.

Penilaian untuk menentukan siapa yang lebih hebat di antara Diego Maradona dan Pele memang terus berlangsung sampai saat ini. Kedua legenda hidup sepak bola itu telah mengklaim dirinya masing-masing sebagai pemain terbaik di dunia. Hal itu pun menyebabkan hubungan antar keduanya menjadi semakin buruk dari masa ke masa. Kali ini giliran Maradona yang menyerang Pele.

"Saya adalah pemain terbaik yang pernah ada di dunia. Mengapa anda membandingkan saya dengan Pele? Ibu saya mengatakan bahwa saya lebih kuat darinya dan dia bermain sepak bola bersama para pemain yang bahkan tidak bergerak di lapangan," kata Maradona kepada Soccerway.

"Saya tidak suka dibanding-bandingkan dengan Pele, karena dia selalu mengatakan hal-hal bodoh. Dia selalu mengatakan hal itu ketika dia meminum obat yang salah."

Selanjutnya Diego Maradona pun menilai bahwa dirinya juga masih lebih hebat dibanding Lionel Messi.

"Messi? Dia hampir tidak menyentuh bola pada laga melawan AC Milan, tetapi dia tetap pemain yang hebat. Namun, saya masih melihat bahwa saya masih pemain yang lebih baik dibanding Messi."