Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maurizio Zamparini Balas Komentar Presiden Lazio

By Okie Prabhowo - Rabu, 27 Februari 2013 | 03:32 WIB
Maurizio Zamparini (Tullio M. Puglia/Getty Images)

Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, membalas komentar Presiden Lazio, Claudio Lotito. Sebelumnya Lotito mengkritik keputusan Zamparini yang memecat Alberto Malesani sebagai pelatih Rosanero.

"Saya ingin melakukan segala sesuatu dalam hidup kecuali mengambil pelajaran dari Lotito. Saya yakin soal itu. Bagaimana saya mendefinisikan dirinya? menggelikan," ujar Maurizio Zamparini kepada Radio 2.

"Pada saat ini saya merupakan orang paling putus asa di Italia dan situasi ini membuat pilihan yang putus asa," lanjut Zamparini.

Palermo mengawali musim 2012/13 dengan pelatih Giuseppe Sannino tetapi kemudian dipecat pada September 2012. Pengganti Sannino yaitu Gian Piero Gasperini, yang juga dipecat pada empat Feburari 2013 dan diganti dengan Malesani. Lalu Malesani dipecat pada Minggu (24/2) dan diganti kembali oleh Gasperini.

Malesani hanya sempat menangani Rosanero selama 19 hari. Tiga pertandingan yang ditanganinya, Palermo selalu bermain imbang. Usai pemecatan Malesani, Claudio Lotito memberi komentar yang tertuju kepada Zamparini pada Senin (25/2).

"Ketika mengganti pelatih, maka harus mempertahankan keputusan tersebut hingga akhir musim," ujar Lotito.

"Saya pikir yang satu ini dibuat untuk jangka pendek. Akan tetapi saya lebih melihatnya sebagai jangka panjang," lanjut Lotito.