Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lini Bertahan Persipura Waspadai Mahmoud El Ali

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 27 Februari 2013 | 08:48 WIB
Jacksen F. Tiago, peracik pertahanan tersolid. (Bolanews)

Lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13 akan mempertemukan tuan rumah Persipura dengan Persiba di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (27/2). pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, mengintruksikan anak didiknya untuk mewaspadai lini depan Persiba yang pandai mencari ruang.

"Penyerang Persiba sangat rajin bergerak dan berbahaya. Apalagi mereka adalah tim pertama yang mengalahkan calon juara ISL musim ini, Arema," papar Jacksen F. Tiago kepada Bolanews.

Sejauh ini, pemain depan Persiba memang patut diwaspadai. Kendati duet Mahmoud El Ali dan Moustapha El Kassa total baru mencetak empat gol, namun pergerakan mereka dapat memberikan ruang bagi lini kedua. Hal itu terbukti pada kontribusi empat gol yang dicetak oleh pemain tengah Fenky Turnando dengan dua gol, Patrice Nzekou dan Syakir Sulaiman (bek) satu gol.

"Kami harus waspadai kekuatan mereka," lanjut Jacksen.

Namun, perolehan gol tersebut tampaknya masih kurang mentereng bila mengacu pada rekor kandang Persipura. Tidak ada satu timpun yang mampu mengoyak gawang yang dikawal Yoo Jae Hoon. Justru sebaliknya, Mutiara Hitam selalu memang dengan skor telah, 4-0 lawan Persepam Madura United, 2-0 kontra Persela, dan 3-0 dalam derby Papua menghadapi Persiwa.