Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Venus Williams Naik ke Peringkat 20 WTA

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 27 Februari 2013 | 10:20 WIB
Venus Williams (William West/Getty Images)

Mantan petenis putri nomor satu dunia, Venus Williams, kembali ke peringkat 20 besar dalam daftar peringkat WTA terbaru. Venus naik ke peringkat 20 meskipun tidak menambah poin. Sementara, Serena Williams, masih bertahan di posisi puncak, di atas Victoria Azarenka dan Maria Sharapova.

Perubahan lainnya adalah Jelena Jankovic dari Serbia, naik tiga tingkat ke peringkat 21 setelah menjuarai Bogota Terbuka. Ini merupakan kemenangan pertamanya sejak 2010 dan kemenangan ke-13 selama karirenya.

Pada peringkat 10 teratas, seperti dikutip TRIBUNenws.com dari AFP, petenis Ceko Petra Kvitova naik satu tingkat ke posisi ketujuh setelah kemenangannya di Dubai melawan petenis Italia Sara Errani, yang turun ke posisi delapan.

Sementara itu Roger Federer meraih hasil manis di babak pertama Dubai Tennis Championships, kemarin. Menghadapi Malek Jaziri, petenis asal Swiss itu mendapatkan perlawanan alot sebelum akhirnya menang dalam waktu 1 jam 30 menit dan lolos ke babak kedua.

Bermain di Aviation Club Tennis Centre, Dubai, Federer sempat kehilangan set pertama setelah menyerah dengan skor 5-7. Untungnya hal itu tak berlanjut di set kedua di mana dia sanggup mendominasi laga dan menyabet dua set berikutnya dengan 6-0 dan 6-2. Di babak selanjutnya, Federer akan berhadapan dengan Marcel Granollers atau Albert Montanes.

Laporan: Tribunnews/Deny Budiman