Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kondisi Robin van Persie Semakin Membaik

By Ade Jayadireja - Rabu, 27 Februari 2013 | 10:53 WIB
Robin van Persie (Getty Images)

Kabar baik bagi Manchester United. Kondisi striker andalan Robin van Persie sudah membaik dan siap menghadapi Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (6/3) dinihari.

Van Persie mengalami masalah pada pinggulnya usai mengalami kecelakaan aneh karena menabrak kamera televisi saat United bertandang ke Queens Park Rangers pada laga Premier League, akhir pekan lalu.

RvP bermain tak sampai satu babak. Dia ditarik keluar dan digantikan Danny Welbeck karena mengalami cedera setelah meluncur keluar lapangan dan menabrak kamera.

Dalam keterangannya usai pertandingan, Manajer Sir Alex Ferguson menyebut pemain depannya itu mengalami masalah dengan pinggulnya. Kubu United pun sempat khawatir mesin gol asal Belanda itu bakal absen dalam laga krusial melawan Real Madrid.

Namun kekhawatiran itu kini bisa terhapus setelah Van Persie kedapatan menghabiskan waktu bersama istrinya di salah satu sudut Kota Mancester. Dalam kesempatan tersebut eks Arsenal dan Feyenoord itu mengonfirmasi dirinya dalam kondisi baik.

"Ya, semuanya baik-baik saya. Terima kasih," sahut Van Persie saat ditanya wartawan soal kondisinya seperti diberitakan Dailymail, Selasa (16/2/2013). Untuk memastikan kondisinya fit di pentas Eropa, diyakini Fergie tak akan memainkan Van Persie saat menjamu Norwich City di akhir pekan ini.

Laporan Tribunnews/Komang Agus Ruspawan