Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Heat Taklukkan Kings Lewat Dua Kali Overtime

By Ade Jayadireja - Rabu, 27 Februari 2013 | 11:14 WIB
LeBron James (Getty Images)

129.

Kemenangan Heat tak lepas dari peran sang bintang, LeBron James. Ia tampil sangat impresif dengan raihan 40 poin dan 16 assist. Dwyane Wade juga memiliki andil penting melalui sumbangan 39 poin.

Pertarungan kedua tim berjalan ketat sejak awal. Kings, yang berlaku sebagai tamu, berhasil memimpin 53-51 di masa halftime. Setelah itu mereka merebut kuarter ketiga lewat kedudukan 85-84.

Tertinggal satu bola, Heat melakukan pembalasan di kuarter keempat. Mereka berhasil unggul 112-104 ketika laga menyisakan satu menit. Namun di waktu yang tersisa, Kings sukses menambah delapan poin untuk membuat kedudukan menjadi imbang 112-112. Skor imbang tersebut memaksa kedua tim melanjutkan pertandingan ke babak overtime.

Di babak perpanjangan, duel kembali berlangsung ketat sehingga harus berakhir seri 124-124. Heat baru mampu tampil dominan di babak overtime kedua. Skuad asuhan Erik Spoelstra itu menambah 17 poin, sedangkan Kings hanya enam poin. Alhasil, kemenangan menjadi milik tim tuan rumah.

Ini menjadi kemenangan ke-12 Heat secara beruntun. Kini James dkk. berdiri kokoh di puncak klasemen overall wilayah Timur.