Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Performa Menurun, Rodgers Sebut Sterling Kelelahan

By Oka Akhsan M. - Rabu, 27 Februari 2013 | 15:24 WIB
Raheem Sterling (Alex Livesey/Getty Images)

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menyatakan enggan untuk terlalu mengandalkan Raheem Sterling pada musim ini. Rodgers merasa pemain berusia 18 tahun itu masih kesulitan menyesuaikan diri dengan permainan fisik ala Premier League.

Raheem Sterling mampu menembus tim utama Liverpool dan tampil dalam 23 laga Premier League pada musim ini. Namun setelah menjalani start yang memuaskan, belakangan performa Sterling menukik tajam.

Situasi semakin memburuk bagi Sterling seiring kedatangan Daniel Sturridge pada Januari. Agar mental Sterling tak jatuh, Brendan Rodgers memutuskan kembali mencadangkan Sterling untuk sementara.

Meski demikian, Rodgers menyebut Sterling sudah cukup membuktikan diri sebagai calon bintang masa depan Premier League. Ia juga mengaku tak mengharapkan Sterling untuk selalu tampil fenomenal sepanjang musim.

"Anak ini selalu menjadi bahan perbincangan publik, jadi kami terpaksa mengambil langkah mundur terlebih dulu. Premier League adalah liga yang sangat menguras fisik dan mental, cukup untuk memberi pengalaman pahit bagi pesepak bola profesional. Perlu diingat, Sterling baru saja naik pangkat dari Akademi Liverpool," kata Rodgers seperti dikutip dari espn.co.uk.

"Ia sedikit mengalami kekelahan. Namun, itulah yang saya harapkan. Saya telah berbicara dengannya mengenai hal ini. Meski tak diturunkan lagi di tim utama, ia telah menjalani musim yang hebat," pungkas Rodgers.