Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komek PSSI Sepakat Pecat Halim Mahfudz

By Frengky Aruan - Rabu, 27 Februari 2013 | 15:36 WIB

Rapat Komite Eksekutif PSSI di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (27/2), memunculkan beberapa poin penting. Satu di antaranya bahwa rapat Komek memutuskan untuk melengserkan Halim Mahfudz dari posisi sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.

Pelengseran Halim Mahhfudz ini sendiri diinformasikan oleh Hadiyandra dalam jumpa pers di Kantor PSSI, seusai rapat Komek. Menurut Hadiyandra, Surat Keputusan pelengseran CEO Halma Strategic itu  akan diterbitkan hari ini.

"Terkait Sekjen PSSI, rapat Komek sudah memutuskan dan sepakat untuk mengganti Sekjen PSSI atas nama Halim Mahfudz. Tentu, peserta rapat mengucapkan terimakasih atas yang telah dilakukan beliau selama menjabat sebagai Sekjen," kata Hadiyandra.

Sementara itu, Hadiyandra menambahkan bahwa dirinya akan menggantikan posisi Halim sebagai Sekjen. Penunjukkan dirinya sebagai Sekjen, menurutnya, secara langsung diputuskan dalam rapat Komek, yang dihadiri Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, Muwardi Nurdin, dan empat anggota Komek yang sebelumnya berstatus terhukum: La Nyalla, Tony Aprilany, Roberto Rouw, dan Erwin Dwi Budiawan.

"Ini sah karena anggota yang hadir 50 persen plus satu," jelas Hadiyandra menganggapi keputusan Komek, yang dibuat tanpa lima anggota Komek lainnya: Farid Rahman, Sihar Sitorus, Bob Hippy, Widodo Santoso dan Tuti Dau.