Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Ronaldo Jatuhkan Mental Barcelona

By Andi Yanianto - Rabu, 27 Februari 2013 | 18:42 WIB
Sergio Busquets (kiri), berduel dengan Mesut Ozil (kanan) pada semifinal leg 2 Copa del Rey, Rabu (27/2) dini hari WIB. (Getty Images)

3 dari Real Madrid pada leg 2 semifinal Copa del Rey, Rabu (27/2) dini hari di Camp Nou. Ia mengungkapkan bahwa dua gol Cristiano Ronaldo membuat ia dan rekan-rekan satu timnya terpukul.

Ronaldo membawa Madrid unggul melalui titik putih pada menit ke-13. Mega bintang asal Portugal itu kembali mencetak gol pada menit ke-56 yang membuat Barcas semakin tertinggal. Menurut BUsquets, dua gol itulah yang menurunkan mental para pemain Barca.

"Saya tahu kami tampil kurang baik dan gagal memanfaatkan peluang yang ada. Itulah sepak bola. Kami harus lebih siap saat berada di depan gawang dan lebih kuat dalam pertahanan," ujar Busquets setelah pertandingan.

Pemaikai nomor punggung 16 dalam skuad Jordi Roura itu berharap timnya dapat segera melupakan kegagalan di Copa del Rey dan mengalihkan fokusnya untuk Liga Champion dan La Liga.

"Kami mungkin tidak bisa mendapatkan hasil baik saat ini, tapi kami akan tetap berjuang di La Liga dan Liga Champion. Meski itu nampak sulit, saya yakin kami bisa mengatasinya," terang Busquets.

Barcelona akan kembali berjumpa Real Madrid dalam lanjutan La Liga pekan ke-26, Sabtu (3/3) di Santiago Bernabeu. Mereka juga akan menjamu AC Milan pada leg 2 babak 16 Besar Liga Champion.