Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Antonio Conte, Chelsea Incar Jupp Heynckes

By Oka Akhsan M. - Rabu, 27 Februari 2013 | 20:07 WIB
Jupp Heynckes (Martin Rose/Getty Images)

Rumor mengenai calon pengganti Rafael Banitez sebagai manajer Chelsea terus bergulir bak bola panas. Kabar terbaru menyebut The Blues mulai mengalihkan perhatian kepada pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes.

Chelsea saat ini dipercaya sedang membuat daftar kandidat manajer anyar untuk menjadi suksesor Rafael Benitez pada musim panas. Status Benitez sebagai manajer interim mungkin tak akan dipermanenkan karena selain tak disukai suporter, pelatih asal Spanyol itu juga gagal mengantar The Blues meraih hasil positif dalam beberapa pekan terakhir.

Menurut laporan Kicker, Chelsea sedang mencoba mendekati Jupp Heynckes. Heynckes dipastikan dilepas Bayern Muenchen pada musim depan dan digantikan pelatih yang juga pernah diburu Chelsea, Pep Guardiola.

Heynckes sebelumnya sempat mempertimbangkan untuk pensiun karena kecewa dengan perlakuan Muenchen. Namun, ia mungkin membatalkan rencana tersebut setelah dikaitkan dengan Schalke dan kini Chelsea.

Heynckes menjadi sosok kedua yang disebut-sebut sedang diincar Chelsea dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, The Blues juga dikabarkan sedang mencoba merayu pelatih Juventus, Antonio Conte, untuk menjadi pelatih baru di Stamford Bridge.