Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nilai Tak Sah, Bob Hippy Ogah Anggap Hasil Rapat

By Frengky Aruan - Rabu, 27 Februari 2013 | 21:01 WIB
Bob Hippy (Bolanews)

Salah satu anggota Komite Eksekutif (Komek) yang tak hadir, Bob Hippy menilai bahwa hasil yang muncul dalam rapat Komek di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (27/2), tidak sah. Belum dikembalikannya empat anggota Komek: La Nyalla Mattalitti, Tony Aprilani, Roberto Rouw, dan Erwin Dwi Budiawan, secara sah disebutnya menjadi alasan.

"Rapat itu diikuti empat Komek yang tidak sah, jadi keputusan juga tidak sah. Pengesahan mereka baru akan dilakukan di kongres 17 Maret nanti," kata Bob, Rabu (27/2).

Dengan demikian, Bob memastikan bahwa dirinya tidak akan menjalankan beberapa poin yang telah disepakati. Misalnya saja menyoal pengesahan pembentukan Badan Tim Nasional (BTN) dengan pelatih Luis Manuel Blanco.

Bob menyatakan bahwa dirinya dan anggota Komek lain akan tetap menjalankan program-program yang sudah direncanakan. Ia juga memastikan bahwa pihaknya tetap memakai Nilmaizar sebagai pelatih untuk memimpin timnas di babak Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi, 23 Maret 2013.

"Memang PSSI menerapkan hukum rimba. Yang jelas semua ada aturannya," ujar Bob Hippy.

Selain pengesahan pembentukan BTN, rapat Komek yang juga dihadiri Djohar Arifin Husin dan Mawardi Nurdin itu juga menghasilkan beberapa poin lainnya. Di antaranya mengenai kongres, pemecatan Halim Mahfudz dari posisinya sebagai Sekjen PSSI, dan pencabutan SK pemecatan empat Komek oleh Komite Etika.