Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Akui Tertekan Menghadapi Persipura

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 27 Februari 2013 | 21:15 WIB

2 dari Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (27/2). Kekalahan itu diakibatkan oleh beban mental yang menghantui Mahmoud El Ali dkk.

“Anak-anak terlalu terpengaruh dengan nama besar Peraipura, sehingga permainan terlihat tertekan di babak pertama. Namun babak kedua kami bisa bangkit, dan memberikan perlawanan yang berarti walaupun kami kalah,” kata Herry Kiswanto, pelatih Persiba, di situs Liga Indonesia.

Herry akan melakukan evaluasi kepada timnya berdasarkan hasil melawan Persipura untuk laga selanjutnya menghadapi tim asal Papua lainnya, Persiwa, Minggu (3/3).

“Dengan hasil ini menjadi modal kami melakukan evaluasi serta menghadapi tim asal papua lainnya yaitu Persiwa Wamena. Melawan Persiwa sama beratnya dengan melawan Persipura,  tapi kami tetap menargetkan poin,” ujar Herkis, sapaan akrab Herry.

Situasi sulit akan dialami Persiba kala bertamu ke Wamena. Di tengah mental yang sedang rapuh, mereka harus menghadapi motivasi Persiwa dalam misinya meraih poin penuh di kandang. Terlebih mental tim yang diarsiteki Subangkit itu sedang tinggi usai manaklukkan Barito Putera 1-0.