Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bos Lotus Yakin Romain Grosjean Akan Berubah

By Tulus Muliawan - Rabu, 27 Februari 2013 | 23:57 WIB
Romain Grosjean (Paul Gilham/Getty Images)

Chairman Lotus, Gerard Lopez, merasa yakin pebalap andalannya, Romain Grosjean, akan mampu berubah dan menunjukkan performa yang lebih baik pada musim 2013. Keyakinan itu muncul karena pebalap asal Prancis tersebut telah banyak belajar dari kesalahan yang dialami sebelumnya.

Pada ajang F1 musim 2012 lalu, Grosjean hanya mampu duduk di posisi delapan pada klasemen pebalap dengan torehan 96 poin. Prestasi terbaik Grosjean musim lalu adalah berhasil finis kedua pada Grand Prix Kanada. Saat itu, Grosjean finis di belakang Lewis Hamilton.

"Romain (Grosjean) adalah pebalap yang cukup baik. Dia tau apa yang harus dilakukannya. Dia juga tidak dalam kondisi tertekan saat ini karena kami ingin dia lebih lama di sini (bersama Lotus)," ujar Lopez seperti dilansir Fox Sport.

Lopez telah meminta Grosjean untuk terus fokus dalam menghadapi setiap race yang akan dijalaninya. Menurut Lopez, itulah cara yang baik untuk mengasah kemampuan dan memperbaiki penampilan.

"Saya rasa kami punya komposisi yang bagus dalam tim. Kami juga punya pasangan pebalap yang cukup bagus, Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean. Kami akan berpikir posisif (dalam menatap musim depan)," ujar Lopez.