Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soldado dan Guaita Tidak Akan Dijual Valencia

By Verdi Hendrawan - Kamis, 28 Februari 2013 | 00:58 WIB
Roberto Soldado (Manuel Queimadelos/Getty Images)

Valencia yang kini tengah terjerat utang yang cukup besar. Hal ini membuat El Che diharuskan untuk menjual beberapa pemainnya untuk minimal dapat menutupi utang tersebut. Hal ini harus dilakukan Valencia agar klubnya masih dapat dinyatakan sebagai klub yang sehat pada musim 2013/14 mendatang.

Selain untuk dapat menutupi utang klub, Valencia juga harus mendapatkan dana yang besar untuk dapat membangun tim untuk menghadapi kompetisi musim depan. Hal ini wajib dilakukan agar El Che dapat bersaing di tabel klasemen La Liga.

Meskipun keadaannya demikian, seperti yang dikabarkan oleh Superdeporte, bahwa Roberto Soldado dan Vicente Guaita tidak akan dijual oleh klub. Hal ini dilakukan karena kedua pemain itu berada dalam rencana pembentukan tim musim depan agar Valencia masih dapat bersaing dengan tim lain di La Liga.

Soldado yang pada awal musim 2012/13 sempat diisukan akan meninggalkan tim dan bergabung dengan tim dari Serie-A dan Permier League, kini kembali dinyatakan akan menjadi bagian penting dari permainan tim. Beberapa klub sempat mendekatinya, namun berkat kesungguhan dari klub untuk mempertahankan dirinya, ia akhirnya tidak jadi meninggalkan klub.

Hal ini juga berlaku bagi Guaita yang telah membuat beberapa klub menginginkan dirinya, terlebih salah satu klub itu adalah Barcelona. Barcelona yang kini tengah mencari pengganti Victor Valdes yang tidak akan memperpanjang kontraknya bersama El Barca, mengharuskan kubu Barcelona untuk mencari penggantinya dan sesegera mungkin menjual Valdes agar tidak pergi dengan status bebas transfer.

Hal ini sering dilakukan oleh Valencia dalam beberapa musim terakhir. Mereka harus menjual beberapa pemain inti klub seperti David Villa dan Jordi Alba ke Barcelona, David Silva ke Manchester City dan Juan Mata ke Chelsea. Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan keuangan tim.