Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nacho Monreal Telah Melewati Ujian di Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 28 Februari 2013 | 03:38 WIB
Nacho Monreal (Getty Images)

Pemain rekrutan baru Arsenal, telah memainkan tiga pertandingan di Premier League sejak direkrut dari Malaga pada burs transfer Januari. Arsene Wenger mengatakan Monreal telah melewati tahap ujian bersama The Gunners.

Pemain bertahan berusia 26 tahun itu sudah memperlihatkan fleksibilitasnya dalam tiga laga pertama bersama Arsenal. Memberikan kontribusi yang signifikan dengan menjaga gawang Arsenal tidak kebobolan saat melawan Stoke dan Sunderland. Nacho Monreal juga telah memberikan satu assist ketika Santi Cazorla mencetak gol kemenangan 2-1 The Gunners atas Aston Villa, Sabtu (23/2).

"Ia telah melihat semua tentang gairah dan komitmen pertandingan di Inggris. Dapat dikatakan Nacho Monreal telah melewati ujian," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Hal pertama yang diharapkan dari seorang bek adalah bertahan dengan baik. Akan terlihat aspek lain dari permainannya saat ia telah mendapatkan kepercayaan diri. Hal itu juga sudah dialami Kieran Gibbs yang lebih percaya diri menjadi efisien saat menyerang," sambungnya.