Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Tantang United di Perempat Final Piala FA

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 28 Februari 2013 | 04:51 WIB
Middlesbrough vs Chelsea (Getty Images)

0 di putaran kelima, Kamis (28/2) dini hari WIB. Di pertandingan selanjutnya The Blues akan menantang Manchester United, Ahad (10/3), untuk memperebutkan satu tiket semifinal.

Dua gol yang memastikan Chelsea tetap bertahan di ajang Piala FA dicetak Ramires dan Victor Moses. Di pertandingan tersebut The Blues tidak dapat diperkuat dua bek andalan Gary Cahill dan Cesar Azpilicueta.

Di laga ini Rafael Benitez juga tidak memainkan gelandang kreatif, Juan Mata dan mencadangkan sejumlah pilar utama seperti Eden Hazard, Demba Ba, Frank Lampard, dan Ashley Cole. The Blues hanya bertumpu kepada Oscar, Ramires, Victor Moses, dan Fernando Torres di babak pertama.

Hasilnya, selama 45 menit babak pertama Chelsea tidak mampu membuka keunggulan. Middlesbrough yang tampil di depan pendukung sendiri di Riverside Stadium mampu mengimbangi permainan Torres cs.

The Blues baru membuka keunggulan di babak kedua. Berawal dari umpan Yossi Benayoun, bola mampu dikuasai Ramires yang langsung melepaskan tembakan keras tanpa mampu diredam kiper Jason Steele pada menit ke-51.

Masuknya Eden Hazard membuat serangan Chelsea lebih baik. Pada menit ke-73 hasil kerja sama satu dua Hazard dan Oscar berbuah gol. Victor Moses berhasil menggandakan kemenangan Chelsea menjadi 2-0 dengan memaksimalkan umpan Hazard. Hingga laga usai tim tuan rumah tetap tidak mampu mencetak gol balasan.

****
Susunan Pemain

Middlesbrough: 1-Jason Steele; 3-Andre Amougou, 4-George Friend, 6-Stephen McManus, 14-Rhys Williams; 7-Grant Leadbitter, 10-Nick Bailey, 38-Faris Haroun; 19-Mustapha Carayol, 23-Curtis Main, 27-Scott McDonald.

Chelsea: 1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic, 19-Paulo Ferreira, 26-John Terry, 34-Ryan Bertrand; 7-Ramires, 11-Oscar (Marin 79), 13-Victor Moses, 30-Yossi Benayoun (Hazard 58), 57-Nathan Ake; 9-Fernando Torres.