Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alba Yakin Kekalahan Buat Barcelona Semakin Kuat

By Verdi Hendrawan - Kamis, 28 Februari 2013 | 05:41 WIB
Jordi Alba, yakin bahwa timnya akan segera bangkit. (Lluis Gene/Getty Images)

Bek kiri Barcelona, Jordi Alba Ramos, mengatakan bahwa kekalahan atas Real Madrid di semifinal Copa del Rey akan membuat Barcelona semakin kuat pada pertandingan berikutnya. Ia yakin timnya akan belajar banyak dari kekalahan dan akan berhasil kembali bangkit dengan kekuatan yang lebih besar.

Jordi Alba merasa sangat yakin bahwa timnya bisa bangkit kembali dan menggunakan hasil buruk yang didapat sebagai pelajaran berharga. Ia yakin bahwa pada laga El Clasico Sabtu (2/3) mendatang dan menghadapi AC Milan Rabu, (13/3)dini hari WIB, timnya akan kembali menunjukan jati dirinya dengan permainan yang lebih baik.

"Kami telah berjuang dengan sekuat tenaga melawan Real Madrid, namun kami tetap saja mengalami kekalahan. Kami tidak pernah mengharapkan hasil seperti itu. Saya yakin bahwa kekalahan ini akan membuat kami semakin kuat pada laga menghadapi AC Milan di Liga Champion," tutur Jordi Alba kepada Insidespanishfootball.

"Jika kami berhasil mencetak gol lebih dulu, kami akan memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan pertandingan. Saya yakin dapat lolos ke babak perempat final dengan mengalahkan Barcelona di Camp Nou. Tim ini telah menunjukan bahwa kami bisa memenangkan kejuaraan apapun dengan baik," lanjutnya.