Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

UEFA Tolak Protes Schalke Tentang Status Drogba

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 28 Februari 2013 | 11:39 WIB
Didier Drogba (AFP)

Pihak UEFA menyatakan telah menolak gugatan Schalke 04 terkait status pemain Galatasaray, Didier Drogba. Klub asal Jerman itu sebelumnya mempertanyakan status keabsahan Drogba untuk dapat bermain di ajang Liga Champion.

UEFA secara resmi telah menolak gugatan Schalke 04. Galatasaray sendiri menepis spekulasi yang diumbar Schalke dengan menyatakannya sebagai omong kosong. Hal itu diperkuat dengan sikap UEFA yang mendukung mereka.

"Setelah memeriksa semua dokumen terkait kasus ini, Badan Kontrol dan Disiplin telah memutuskan untuk menolak gugatan yang diajukan oleh Schalke," tulis pernyataan resmi UEFA.

Sementara salah satu petinggi Schalke 04, Peter Peters, menyatakan sikapnya akan menghormati keputusan UEFA. Peters menambahkan bahwa selam ini kubunya hanya mencoba untuk mencari kejelasan tentang status Drogba.

"Sejak awal kami telah menekankan, bawha kami hanya ingin mencari kejelasan dari situasi ini. Untuk mendapatkannya, jalan satu-satunya adalah dengan melayangkan protes. Dengan begitu, segala dokumen penting akan di cek kembali. Itulah yang terjadi dan kami akan menghormati keputusan UEFA," kata Peters.

Drogba bergabung dengan Galatasaray pada Januari lalu setelah mengakhiri kontraknya dengan klub asal Cina, Shanghai Shenhua. Pemain asal Pantai Gading itu mengklaim, tidak mendapatkan hal alias upahnya selama bermain di Cina.