Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Lebih Tertarik Bicarakan Gomez dan Robben

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 28 Februari 2013 | 12:36 WIB
Juergen Klopp dan Robert Lewandowski. (Patrik Stollarz/Getty Images)

Masa depan Robert Lewandowski masih menjadi tanda tanya. Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, pun terlihat emosi ketika dihujani pertanyaan seputar strikernya itu.

Dortmund harus mengakui kehebatan Bayern Muenchen di semifinal DFB Pokal, Kamis dini hari WIB. Pasukan Klopp menyerah 1-0 lewat gol dari Arjen Robben. Namun, pada konferensi pers usai pertandingan, Klopp malah diburu pernyataan seputar Robert Lewandowski yang akhirnya menyulut emosi sang pelatih.

"Saya lebih tertarik membicarakan tentang ke mana Arjen Robben dan Mario Gomez bermain musim depan. Saya tidak berpikir mereka akan tetap di Muenchen jika situasinya sama seperti sekarang. Saya rasa itu lebih menarik dibanding pembicaraan tentang Lewandowski," kata Klopp kepada ARD.

Setelah musim lalu berjaya, pasukan Klopp saat ini seperti kehilangan kehebatannya. Dia pun mengaku harus melakukan terobosan dan melakukan lebih banyak hal.

"Laga malam ini sangat intens dan kami menunjukkan sedikit apa yang ingin kami perlihatkan di babak pertama. Babak kedua semakin membaik dan kami harus mengalahkan Bayern dalam 90 menit. Malam ini saya tidak melihat jarak 17 poin diantara kami. Bayern sangat berbahaya di babak pertama dan seharusnya kami marah kepada diri sendiri," lanjut Klopp.