Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Akan Buatkan Patung Untuk Dennis Bergkamp

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 28 Februari 2013 | 14:38 WIB
Dennis Bergkamp (VI-Images/Getty Images)

Arsenal menyatakan akan memberikan penghormatan kepada mantan strikernya, Dennis Bergkamp. Pihak The Gunners berencana untuk membuatkan patung bagi pemain asal Belanda itu di Emirates Stadium.

Sebelumnya Arsenal telah memberikan penghormatan kepada Thierry Henry dan Tony Adams serta mantan manajer mereka, Herbert Chapman. Kini giliran Bergkamp. Pihak Arsenal didesak untuk memberikan pernyataan setelah kabar ini bocor ke media.

"Pertama-tama, saya merasa sangat tersanjung. Ini tentu membuat saya sangat bangga. Setiap orang tahu kalau saya mencintai Arsenal dan telah melalui masa fantastis di sana," kata Bergkamp dilansir FIFA.com.

"Bagi saya dan keluarga, bersama Arsenal merupakan masa terpenting dalam hidup kami. Selain itu karena oarang-orang di sana sangat hebat, tim yang luar biasa, dan kami banyak meraih sukses selama bertahun-tahun. Saya akan melakukan segalanya untuk berada di sana ketika peresmian. Itu tentunya merupakan momen spesial bagi saya yang tidak ingin dilewatkan."

Bergkamp mencetak 120 gol bersama The Gunners serta meraih tiga titel Premier League dan empat Piala FA selama kurun waktu 11 tahun.