Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gennaro Gattuso Berbakat Jadi Pelatih

By Vessy Dwirika Frizona - Kamis, 28 Februari 2013 | 15:19 WIB
Gennaro Gattuso (Kanan) (Sebastian Giovinco/Getty Images)

Setelah resmi diangkat sebagai pelatih FC Sion, Gennaro Gattuso, langsung meraih kemenangan dalam laga pertamanya sebagai pelatih sekaligus pemain. Gattuso diangkat menjadi pelatih Sion setelah pelatih sebelumnya, Victor Munoz, beralih menjadi pemandu bakat.

Gattuso berhasil meraih kemenangan 2-0 sebagai pelatih-pemain pada laga melawan Lausanne Sport di ajang Piala Swiss, Rabu (27/2). Kemenangan itu membuat Sion lolos ke babak semifinal.

Gattuso resmi diangkat sebagai pelatih setelah Sion dikalahkan oleh FC Thun 0-4 pada Minggu (24/2), di bawah asuhan Munoz yang kini beralih menjadi pemandu bakat. Padahal, Munoz sendiri baru diangkat menjadi pelatih Sion pada Februari 2013.

Itu berarti, jika ditotal, musim ini, tim asal Swiss tersebut sudah lima kali mengganti pelatih mereka sebelum akhirnya memilih Gattuso sebagai pelatih-pemain.

Gattuso sendiri pindah ke Sion setelah tidak memperpanjang masa baktinya di AC Milan. Selama kariernya di Milan, Gattuso telah membawa Milan meraih dua kali juara Serie-A, Liga Champions, UEFA Super Cup, Super Coppa Italia, serta sekali juara Coppa Italia dan Juara Piala Dunia Antarklub.

Laporan Tribunnews: Toni Bramantoro