Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kongres 17 Maret 2013 Terancam Terbelah

By Frengky Aruan - Kamis, 28 Februari 2013 | 18:07 WIB

Pelaksanaan kongres pada 17 Maret 2013 terancam terbelah. PSSI lewat Sekjen Halim Mahfudz sendiri menyampaikan bahwa pihaknya juga mengagendakan untuk melaksanakan kongres pada 17 Maret 2013. Menurut Halim, pihaknya akan menggelar kongres di Bandung, Jawa Barat.

"Untuk saat ini ada tiga hotel yang menjadi pilihan, yaitu Grand Hyatt, Gunung Putri, dan Pine Mansion," kata Halim di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (28/2).

Rencana untuk menggelar Kongres di Bandung ini sendiri berbeda dengan kesepakatan yang muncul dalam pertemuan antara pemerintah, PSSI, KPSI di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, pada 18 Februari 2013. Dalam pertemuan itu, Kongres telah disepakati digelar di Jakarta.

Halim juga menambahkan bahwa pihaknya sudah menyusun panitia pelaksana Kongres. Ia menjelaskan kepanitian tersebut akan diketuai oleh Saleh Ismail Mukadar. Adapun untuk verifikasi peserta, ia menyebut akan melibatkan lima orang yaitu Agus Yasmin, Cholid Goromah, Hadiyandra, Farid Mubarok, dan Bustomi.

"Itu lima orang yang kami tugaskan untuk verifikasi. Perwakilan kami akan bekerja sama dengan tim verifikasi dari lembaga lain," jelas Halim.