Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Calon Pengganti Rafael Benitez di Chelsea

By Oka Akhsan M. - Kamis, 28 Februari 2013 | 21:07 WIB
Rafael Benitez (Clive Mason/Getty Images)

Manajer interim Chelsea, Rafael Benitez, telah mengonfirmasi tak akan bertahan di Stamford Bridge musim depan. Keputusan yang tak mengejutkan itu langsung disambut dengan spekulasi mengenai calon pengganti pelatih asal Spanyol tersebut.

"Saya adalah pelatih dan keputusan ada di tangan saya. Namun, saya hanya manajer interim dan akan pergi pada akhir musim ini. Meski demikian, para suporter tetap harus memberikan dukungan penuh kepada tim," kata Rafael Benitez.

Usai Benitez mengumumkan keputusan tersebut, Calciomercato menyebut pelatih Juventus, Antonio Conte, dan arsitek Napoli, Walter Mazzarri, sebagai kandidat kuat manajer anyar Chelsea musim depan. Conte dan Mazzarri bersaing dengan Jose Mourinho dan Jupp Heynckes yang juga dikaitkan dengan The Blues.

Namun, pada pekan lalu Conte telah menegaskan ingin bertahan dan memenangi trofi Liga Champion bersama Juventus. Sementara itu, kontrak Mazzarri di Napoli akan berakhir pada musim panas dan belum ada tanda-tanda ikatan kerjanya akan diperpanjang.