Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lukaku Layak Jadi Pemain Muda Terbaik Musim Ini

By Oka Akhsan M. - Kamis, 28 Februari 2013 | 21:41 WIB
Romelu Lukaku (Paul Ellis/Getty Images)

Striker West Brom, Romelu Lukaku, tampil sangat impresif pada musim ini. Asisten manajer The Baggies, Keith Downing, merasa pemain pinjaman dari Chelsea itu layak meraih penghargaan pemain muda terbaik Premier League tahun ini.

Romelu Lukaku tercatat telah mencetak 12 gol dari 25 laga untuk West Brom di Premier League musim ini. Gol ke-11 dan 12 pemain asal Belgia itu datang ketika West Brom menang 2-1 atas Sunderland, Sabtu (23/2).

"Menilik rekor dan kontribusinya untuk West Brom, Lukaku layak menjadi calon peraih gelar pemain muda terbaik Premier League musim ini. Ia pantas mendapatkannya karena telah tampil impresif sejak memulai karier di sini," kata Keith Downing seperti dikutip dari thesportreview.com.

"Sangat penting bagi West Brom dan Chelsea untuk memberikan lingkungan yang nyaman sehingga Lukaku bisa bermain di tim utama, belajar, dan terus berkembang. Hingga saat ini semua belah pihak merasa puas dengan kemajuan yang diperlihatkan Lukaku," lanjut Downing.

"Kami tak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Namun, saat ini Lukaku merasa senang di sini, begitu juga kami. Ia adalah pekerja keras. Apa yang telah diraihnya pada saat ini tak hanya datang secara kebetulan melainkan dengan usaha pantang menyerah," pungkas Downing.