Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Berencana Absen di Dua Turnamen

By Tulus Muliawan - Kamis, 28 Februari 2013 | 22:15 WIB
Rafael Nadal (YURI CORTEZ/AFP)

Bintang tenis asal Spanyol, Rafael Nadal, berencana absen pada dua turnamen tenis terdekat, yakni  BNP Paribas Terbuka di Indian Wells dan Miami Masters. Keputusan tersebut diambil Nadal dengan tujuan untuk mengontrol cedera lutut yang dialaminya.

Rafael Nadal masih dalam tahap pemulihan pasca mengalami cedera lutut yang memaksanya beristirahat selama tujuh bulan. Cedera lutut tersebut dialaminya saat menjalani babak kedua turnamen Wimbeldon pada Juni 2012.

Pemegang 11 titel grand slam yang tengah berlomba di Acapulco Terbuka ini menyadari bahwa kondisi lututnya belum pulih seratus persen. Sehingga ia bisa saja mundur dari dua turnamen selanjutnya.

"Ini terasa lebih baik dan saya sudah bisa bersaing. Sayangnya, cedera ini masih mengganggu saya. Ini lebih baik pada beberapa hari yang lalu, tapi lebih buruk dibaningkan orang lain," kata Nadal seperti dikutip Fox Sport.

Pada ajang Acapulco Terbuka yang saat ini tengah berlangsung di Meksiko, petenis peringkat lima dunia itu sukses melangkah ke babak perempat final setelah menmundukkan Martin Alund dari Argenntina, 6-0, 6-4.