Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pepe Mel Targetkan Betis ke Eropa Musim 2013/14

By Verdi Hendrawan - Jumat, 1 Maret 2013 | 01:10 WIB
Pepe Mel (Cristina Quicler/Getty Images)

Pelatih Real Betis, Jose 'Pepe' Mel Perez, mengatakan bahwa ia sangat memimpikan membawa Los Verdiblancos untuk dapat berlaga minimal di Europa League pada musim 2013/14. Betis yang kini berada diperingkat tujuh, atau satu peringkat di bawah posisi terakhir untuk mendapat tiket berlaga di Europa League yang ditempati oleh Real Sociedad dengan selisih satu poin saja.

Sebenarnya dengan mempertahankan posisi diperingkat ketujuh tabel klasemen La Liga sudah dapat membawa Real Betis untuk berlaga di Europa League. Hal ini dikarenakan final Copa del Rey, dimana pemenangnya berhak untuk bermain di turnamen kelas dua Eropa itu, mempertemukan dua tim yaitu Real Madrid kontra Atletico Madrid yang kini menempati posisi dua dan tiga dimana mereka berhak untuk bermain di Liga Champion.

Pepe Mel yang telah melatih Betis selama hampir tiga musim, sangat mendambakan Betis dapat bersaing dengan tim lain di ajang yang lebih tinggi.

"Hal ini adalah sesuatu yanbg telah banyak menggangu pikiran saya untuk bermimpi membawa Betis ke Eropa. Hal ini selalu menjadi impian bagi semua pemain sepak bola untuk dapat berlaga di Eropa. Saya telah banyak memiliki musim yang membahagiakan bersama Betis. Kami tahu bahwa kekuatan kami cukup baik untuk berlaga di sana. Saya akan merasa frustasi apabila gagal memenuhi keinginan tersebut," tutur Mel kepada Football-Espana.

"Saya akan senang telah dapat memberikan sesuatu hal yang lebih kepada Betis. Karena saya tidak dapat memenuhinya saat menjadi pemain, maka kini saya akan mencobanya sebagai pelatih Betis," lanjut Mel.