Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bagi Asamoah, Alexis Lebih Berguna di Juventus

By Suryo Wahono - Jumat, 1 Maret 2013 | 04:39 WIB
Alexis Sanchez (David Ramos/Getty Images)

Gelandang sayap juventus, Kwadwo Asamoah, yang juga merupakan rekan satu tim saat masih berbaju Udinese, mengatakan bahwa peran Alexis Sanchez akan sangat berguna bagi Juventus. Sanchez yang kini tengah berada pada masa sulit bersama Barcelona, kini juga tengah menjadi incaran La Veccia Signora.

Kwadwo Asamoah kini menyambut langkah Juventus untuk memboyong Alexis Sanchez. Ia menginginkan terjadinya reuni antara dirinya bersama Sanchez seperti dulu, dan meyakini bahwa Sanchez akan menemukan kembali ketajamannya bersama Si Nyonya Tua.

Sanchez kini baru berhasil mencetak satu gol dalam 17 penampilan di La Liga. Hal ini sangat berbeda jauh seperti yang ia raih pada musim perdananya bersama Blaugrana dengan berhasil mencetak 11 gol dalam 25 penampilan. Melihat peluang itu, Bianconeri diap untuk menggelontorkan dana sebesar 18 juta euro atau 230 milliar rupiah.

"Alexis adalah pemain dengan kualitas kelas atas dan sangat tepat bila bermain bersama Juventus. Selain itu ia juga sangat cepat dalam menggiring bola kedalam pertahanan lawan. Ia dapat memberikan kontribusi besar bila setuju untuk dapat bergabung bersama Juventus." tutur Asamoah kepada Corriere dello Sport.

Penurunan prestasi Sanchez ini dikarenakan ia baru sembuh dari bekapan cedera panjang sejak awal musim, hal ini yang dipercaya menjadikan performa Sanchez menukik tajam. Hal tersebut membuat Barcelona kecewa. Kritik tajam dari publik pun akhir-akhir ini mendera Sanchez.