Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Yakin Monreal Dapat Jadi Solusi Penyerangan

By Verdi Hendrawan - Jumat, 1 Maret 2013 | 04:53 WIB
Ignacio 'Nacho' Monreal, tugas baru dalam permainan The Gunners. (Michael Regan/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan bahwa dirinya percaya bahwa pemain baru yang ia datangkan dari Malaga pada bursa transfer Januari 2013, Ignacio 'Nacho' Monreal, dapat dijadikan solusi untuk menciptakan peluang dalam skema serangan timnya. Hal ini dibutuhkan The Gunners untuk mendapatkan alternatif lain dalam menyerang.

Ignacio Monreal yang kini tengah mendapat pujian dari Arsene Wenger atas penampilan baiknya bersama Arsenal, telah disiapkan untuk menjadi attacking full-back dalam skema permainan The Gunners. Arsenal yang kerap mengalami kebuntuan dalam menembus pertahanan lawan, kini akan mendapat suntikan tenaga baru dari dalam timnya sendiri.

"Hal pertama yang harus anda harapkan dari Monreal adalah ia harus dapat bertahan dengan baik, dan kini saya tidak memiliki kritik untuk penampilannya. Dengan demikian saya akan memberikan peran baru kepada dirinya dalam permainan, tanpa harus meninggalkan tugas utamanya dalam permainan karena ia pun sangat baik pada posisi lain," tutur Wenger kepada Sky Sport.

Kedatangan Monreal dari Malaga ke Arsenal dengan bandrol 9 juta pound telah membawa iangin segar dari permainan Arsenal sejauh ini. Ia adalah satu-satunya pemain yang Arsenal datangkan pada Januari 2013, setelah pada awal musim 2012/13 The Gunners mendatangkan banyak pemain seperti, Lucas Podolski, Santiago Cazorla dan Olivier Giroud.