Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Biarkan Fan Memprotes Rafael Benitez

By Ade Jayadireja - Jumat, 1 Maret 2013 | 11:40 WIB
Rafael Benitez (Getty Images)

Suporter Chelsea bisa terus melakukan aksi protes terkait keberadaan sang manajer interim, Rafael Benitez. Pasalnya, pihak klub tidak melarang hal itu.

Sejak ditunjuk menjadi nahkoda Chelsea pada November lalu, Rafael Benitez mendapat penolakan dari suporter sendiri. Bahkan para fan tak berhenti membentangkan spanduk bertuliskan 'Benitez Out' di tribun Stamford Bridge.

Manajemen London Biru mengaku tidak bisa berbuat apa-apa mengenai aksi fan. Sebab, mereka belum menetapkan peraturan untuk hal itu.

"Kami ingin memperjelas bahwa klub tidak memiliki kebijakan untuk melarang atau menyensor spanduk selain yang mengancam, menghina, diskriminatif, atau akan menghalangi pandangan orang lain," demikian pernyataan dari pihak The Blues seperti dikutip Daily Mail.

"Pada tahun lalu pendukung bebas memasang spanduk yang mengekspresikan berbagai pendapat mereka tanpa campur tangan klub. Belum ada perubahan kebijakan mengenai hal ini," imbuhnya.

Di sisi lain, Benitez juga sudah gerah dengan tingkah suporter. Ia mengatakan bakal pergi dari Chelsea setelah musim 2012/13 berakhir.