Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Milito Siap Penuhi Permintaan Internazionale

By Syamsul Arif - Jumat, 1 Maret 2013 | 17:11 WIB
Diego Milito (Claudio Villa/Getty Images)

Penyerang Internazionale, Diego Milito, dilaporkan telah setuju untuk bertahan di I Nerazzurri pada musim 2013/14 dengan catatan pemotongan gaji. Namun, Milito tetap enggan memperpanjang masa baktinya di Giuseppe Meazza yang akan berakhir pada Juni 2014.

Cedera lutut kiri parah yang menimpa Diego Milito mengakibatkan pemain berusia 33 tahun itu harus absen membela Internazionale hingga musim 2012/13 berakhir. Cedera itu membuat ia berpikir untuk mengakhiri karier di Eropa dan akan kembali bermain di Argentina pada akhir musim 2012/13.

Kubu Internazionale pun langsung bergerak cepat untuk meyakinkan Diego Milito agar mau bertahan di ‌Inter pada musim 2013/14, dan menghormati kontraknya di Inter yang akan berakhir pada Juni 2014. Selain itu, I Nerazzurri juga berharap Milito juga mau menerima pemotongan gaji pada musim terakhirnya di Italia. Pasalnya Milito merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di La Beneamata senilai 4,5 juta Euro per musim dan kini tengah tertimpa cedera parah.

Tindakan yang dilakukan Inter pun mendapat sambutan hangat dari Milito, karena sang pemain menyatakan kesiapannya untuk memenuhi semua permintaan I Nerazzurri pada musim 2013/14. Namun, pemain berusia 33 tahun ini juga mengajukan satu syarat, yaitu ia ingin diperbolehkan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Inter dan akan hijrah ke Argentina.

Sesungguhnya La Beneamata telah mengajukan perpanjangan kontrak mantan pemain Genoa ini sampai akhir musim 2014/15. Namun, hal itu langsung mendapat penolakan dari Milito, yang berkeinginan untuk mengakhiri karier di tanah kelahirannya.